Jenis dan Harga Kasur Busa Pilihan

Posted on
Jenis dan Harga Kasur Busa Pilihan
Rate this post

Harga kasur busa bermacam-macam tergantung dari merk dan kualitasnya. Kasur merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh banyak orang karena merupakan sarana untuk beristirahat. Kasur yang nyaman bisa membuat tidur Anda nyenyak sehingga Anda pun akan merasa segar dan siap beraktivitas kembali setelah cukup beristirahat. Kasur busa menjadi salah satu tipe kasur favorit karena tampilannya yang elegan dan harganya cukup terjangkau. Kasur jenis ini juga sangat cocok bagi yang memiliki alergi terhadap kapuk. Bagi yang berhidung sensitif, Kasur kapuk bisa membuatnya bersin secara terus-menerus sehingga kasur busa menjadi solusi yang paling tepat.

Jenis Kasur Busa

  1. Berdasarkan Tampilan Fisik

Kasur busa memiliki varian yang cukup beragam. Varian inilah yang biasanya mempengaruhi harganya. Berikut ini ada beberapa jenis Kasur busa yang sering Anda jumpai:

  • Kasur Busa dengan Resleting

Sesuai dengan namanya, kasur jenis ini didesain menggunakan resleting pada bagian samping. Kasur busa jenis inilah yang banyak dijual di pasaran. Hal ini memudahkan Anda jika ingin menjemur kasurnya saja. Kasur ini cocok bagi yang memiliki anak kecil dan masih suka ngompol sehingga bisa dijemur dengan mudah. Untuk covernya, Anda pun bisa mencucinya dengan mudah. Dengan demikian, kasur busa Anda pun akan bebas dari bau pesing. Kelebihan lainnya yaitu Anda bisa mengganti cover sesuai dengan selera dan apabila resletingnya rusak, maka Anda pun bisa menggantinya dengan mudah.

harga kasur busa

  • Kasur Busa tanpa Resleting

Kasur jenis ini biasanya memakai pita list yang dipasang mengitari pinggiran kasur. Pita inilah yang membuat tampilan Kasur semakin cantik dan menarik. Harga kasur busa jenis ini biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kasur dengan resleting. Jika dibandingkan dengan kasur busa dengan resleting, kasur jenis ini memiliki busa yang lebih tinggi. Namun, kasur jenis ini tidak bisa dipisahkan antara cover dan busanya sehingga Anda pun tidak bisa mencuci atau mengganti cover jika covernya kotor atau terkena noda tertentu. Oleh karena itu, bagi wanita yang sering tembus ketika sedang haid, sebaiknya memilih warna cover yang agak gelap sehingga noda pada cover tidak terlalu kelihatan.

  • Kasur Busa dengan List dan Resleting

Kasur busa jenis ini merupakan paduan dari dua jenis kasur di atas. Dengan minimnya kelemahan yang dimiliki oleh kasur ini, maka tidak mengherankan jika harganya pun lebih mahal. Namun, karena harganya mahal dan peminatnya tidak terlalu banyak, kasur ini jarang ditemukan di pasaran dengan mudah.

  1. Berdasarkan Isi Busa

Berdasarkan isi busanya, maka kasur busa dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis seperti berikut:

  • Kasur Busa Poliuretan

Kasur busa yang sering dijual dan dijumpai di pasaran berisikan poliuretan. Ciri utama dari kasur jenis ini yaitu didalamnya terdapat pori-pori.

  • Kasur Busa Rebounded

Kasur busa rebounded memiliki beban yang lebih berat jika dibandingkan dengan kasur busa yang berisi poliuretan. Kualitasnya pun juga lebih bagus sehingga wajar jika harganya juga lebih mahal. Kasur busa ini memiliki tekstur yang padat dan agak keras sehingga lebih nyaman ketika digunakan untuk tidur dibandingkan yang poliuretan.

  • Kasur Busa Memory Foam

Kasur jenis ini tidak banyak diproduksi karena harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan poliuretan maupun rebounded sehingga tidak banyak diminanti oleh pembeli. Kasur memory foam apabila ditekan akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali normal.

  1. Berdasarkan Kain

Kasur busa dapat dibedakan menjadi dua macam jika dilihat berdasarkan kain yang digunakan, yaitu:

  • Kain Polos

Kain yang digunakan sebagai cover tidak memiliki motif jahitan tertentu, melainkan hanya polos kain saja. Kasur busa dengan resleting sering menggunakan kain polos sebagai covernya.

  • Kain Quilting

Kasur jenis ini memiliki motif jahitan yang bermacam-macam pada covernya. Cover kasur yang menggunakan quilting ini sering dipakai pada kasur busa tanpa resleting.

  • Kain Katun

Kain katun sering digunakan untuk berbagai jenis fashion, termasuk digunakan untuk membuat cover utama kasur busa. Cover yang terbuat dari kain katun ini memiliki ciri yang lembut sehingga nyaman dan bisa membuat tidur semakin lelap.

  • Kain poly-TC

Kain poly-TC sering digunakan untuk membuat cover kasur busa yang memiliki harga murah karena kualitas kainnya yang kasar.

  • Kain Jaquart

Jenis bahan ini setipe dengan kasur pegas mulai dari kualitas menengah hingga kualitas super sehingga harganya pun juga beragam.

Harga Kasur Busa

Harga kasur busa murah bisa Anda dapatkan dengan mudah jika jeli dalam memilihnya. Ada banyak pedangan yang menjual kasur busa dengan harga murah tetapi kualitasnya tidak murahan. Jadi, sebelum membelinya pastikan Anda mengecek seluruh spesifikasi kasur busa tersebut. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli kasur busa selain pertimangan harga yaitu:

  • Material Busa yang Bagus

Pilihlah kasur busa yang terbuat dari material bagus sehingga nyaman digunakan untuk tidur dan tidak cepat rusak.

  • Bisa Kembali dengan Mudah

Sebelum membeli, cobalah tekan kasur busa tersebut dalam waktu agak lama. Jika kasur bisa kembali seperti semula dengan mudah, maka dapat dipastikan bahwa kasur tersebut memiliki kualitas yang bagus.

  • Kartu Garansi

Pada saat membeli, tanyakanlah kepada penjual apakah kasur busa yang akan Anda beli memiliki kartu garansi atau tidak. Hal ini sangat penting karena Anda tidak tahu bahwa mungkin kasur yang Anda beli selalu bagus. Jadi, ketika masih dalam jangka waktu pendek kasur Anda bermasalah, maka Anda pun bisa mengklaimnya dengan mudah.

  • Harga dan Merk

Ada banyak merk kasur busa dan harganya pun cukup bervariasi. Beberapa diantara merk kasur yang terkenal yaitu royal dan inoac.

Kasur Busa Royal

Kasur busa royal memiki berbagai ukuran sehingga harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Ukuran yang tersedia (dalam cm) adalah 200 x 90, 200 x 100, 200 x 120, 200 x 140, 200 x 150, 200 x 160, 200 x 180, dan 200 x 200. Untuk ketebalan, Anda bisa memilih kasur degan ketebalan 15 cm, 18 cm, atau 20 cm. Harga kasur busa royal mulai dari 600-an ribu hingga 2 jutaan rupiah.

Kasur Busa Inoac

Kasur busa inoac juga memiliki variasi ukuran yang hampir sama dengan kasur busa royal. Ukuran ketebalan kasur jenis ini lebih variatif yaitu mulai dari 10 cm, 15 cm, 20 cm, 25 cm, 30 cm, hingga 40 cm. Harga kasur busa inoac berkisar dari 500-an ribu hingga hampir 3 jutaan. Harga kasur inoac dengan dengan dimensi yang sama seperti kasur busa royal memiliki harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, Anda pun harus pandai-pandai dalam memilih agar mendapatkan kasur dengan harga yang sepadan dengan kualitas sehingga bisa membuat Anda nyaman saat beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.