Harga Wallpaper Dinding per Roll Update Terbaru dan Tips Memasangnya

Posted on
Harga Wallpaper Dinding per Roll Update Terbaru dan Tips Memasangnya
Rate this post

Akan banyak sekali pilihan dekorasi untuk rumah yang dapat anda jadikan pilihan. Selain cat untuk memperindah rumah anda bisa menggunakan wallpaper dinding sebagai opsi lain. Sebelum anda menjatuhkan pilihan wallpaper mana yang menjadi pilihan. Ada baiknya anda dapat menentukan motif, warna dan harga wallpaper dinding. Harga dinding wallpaper juga sangat beragam dapat dibagi menjadi dua yaitu harga wallpaper dinding per roll dan permeter. Secara umum harga wallpaper dinding per roll memang lebih mahal dibandingkan dengan wallpaper per meter karena ukuran per roll kecil adalah 0,53m x 10m sedangkan ukuran besar 0,93m x 17m.

Wallpaper dinding ini dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat dijadikan pilihan untuk desain interior rumah. Banyaknya pilihan bahan hingga motif menjadi keunggulan tersendiri kenapa wallpaper dinding dapat menjadi pilihan. Sangat banyak motif yang akan menjadi pilihan anda dalam menentukan wallpaper pilihan salah satunya adalah dari segi budget/harga. Berikut adalah daftar harga wallpaper dinding per roll.

harga wallpaper dinding per roll

Harga Wallpaper Dinding per Roll Terbaru

Harga wallpaper dinding akan sangat beragam di pasaran. Ini bergantung pada motif, bahan dan kualitas wallpaper dinding. Harga wallpaper dinding per roll juga dibagi menjadi dua harga yaitu high quality dan juga medium quality. Untuk kualitas baik harga wallpaper dinding per roll berada di kisaran Rp 150.000/roll sedangkan kualitas menengah berada di kisaran Rp 70.000/roll.

Harga tersebut merupakan perkiraan harga yang dapat menjadi referensi anda dalam memilih wallpaper pilihan.

Harga wallpaper dinding per roll sendiri juga sangat beragam ini bergantung pada bahan dan juga merk yang ditawarkan. Merk yang ada dipasaran ini akan mempermudah anda dalam menentukan pilihan wallpaper mana yang akan anda gunakan. Anda dapat memilih berbagai macam merk yang ada dipasaran dengan kisaran harga wallpaper dinding per roll mulai dari Rp 70.000/roll – Rp 800.000/roll. Agar dapat membantu anda menentukan pilihan berikut adalah harga wallpaper dinding per roll terbaru :

Nama WallpaperSatuan per RollHarga (Rp)
Zinnia1.06m x 15.60m745000
Dream World1.06m x 15.60m674500
Silk House1.06m x 15.60m647500
Polaris1.06m x 15.60m610000
Daon Vol 31.06m x 15.60m592000
Kahn Design1.06m x 15.60m430000
Clear Spirit0.53m x 10.00m329000
Jack & Rose0.53m x 10.00m270000
Grand City0.53m x 10.00m262000
Modern Wallcoverings1.53m x 10.00m217000
Smart Wall0.53m x 10.00m70000

Selain faktor harga yang paling penting adalah anda mengenal motif yang anda gunakan untuk wallpaper dinding anda. Ada berbagai macam pilihan yang dapat anda sesuaikan dengan desain dan kebutuhan ruangan anda. Setidaknya ada 4 motif yang sedang trend dipasaran. Wallpaper dinding dengan motif standart, classic, minimalis dan motif yang sedang digemari motif korea. Berikut adalah harga wallpaper dinding per roll berbgai motif :

Wallpaper dinding dengan motif standart dibanderol dengan harga Rp 75.000/roll. Sedangkan motif classic yang dapat menjadi pilihan anda berikutnya dihargai Rp 164.000/roll. Harga wallpaper dinding per roll untuk motif minimalis memang dihargai lebih mahal yaitu Rp 221.000/roll. Ini dapat jadi pilihan anda untuk rumah tema minimalis. Untuk harga wallpaper dinding dengan motif korea yang sedang banyak digemari memiliki harga yang paling tinggi yaitu Rp 602.000/roll.

Cara Memasang Wallpaper Dinding

Setelah menentukan wallpaper dinding pilihan anda. Baik dari segi harga wallpaper dinding per roll serta motif dan merk yang anda gunakan. Kini anda bisa mulai untuk memasangnya di ruangan yang anda gunakan. Selalu sesuaikan dengan konsep serta interior di dalam rumah agar rungan terlihat relevan dengan wallpaper yang akan dipasang.

Wallpaper dinding ini juga harus disesuaikan dengan keadaan tembok, pastikan tembok tidak berada dalam kondisi yang lembab. Selain itu, pastikan juga bahan yang digunakan ketika menggunakan wallpapaer dinding agar wallpaper dinding awet digunakan. Berikut adalah beberapa cara memasang wallpaper dinding dengan mudah :

  1. Ukur ruangan yang akan dipasang wallpaper

Sebelum anda memasang wallpaper dinding pastikan anda sudah memastikan berapa jumlah kebutuhan wallpaper. Ini akan sangat membantu anda untuk menentukan berapa roll wallaper yang akan anda butuhkan dan beli. Apabila anda kesulitan mintalah bantuan penjual untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar budget yang sudah direncanakan tidak membengkak.

  1. Kosongkan ruangan

Pastikan untuk mengosongkan ruangan yang akan dipasang wallpaper. Agar saat melakukan pemasangan tidak terganggu dan wallpaper dapat menempel dengan sempurna. Copot semua perlengkapan yang ditempel dinding agar wallpaper yang digunakan dapat menempel. Jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa pake yang menempel di dinding.

  1. Persiapkan alat yang dibutuhkan

Persiapkan alat-alat yang digunakan untuk memasang wallpaper. Beberapa alat yang dibutuhkan antara lain : tangga, cutter, meteran, adukan lem, kuas lem, spons dan juga wallpaper yang akan dipasang. Pastikan alat dan kebutuhan yang akan digunakan tersedia.

  1. Memasang wallpaper dinding

Setelah ruangan dan alat yang akan digunakan siap. Langkah selanjutnya adalah memasang wallpaper dinding. Yang pertama adalah basahi terlebih dahulu tembok agar kotoran yang membuat wallpaper sulit menempel bisa hilang. Tunggu hingga kering dan kemudian lapisi dengan primer serta lem.

Ketika tembok sudah dilapisi dengan primer dan lem. Saatnya menempel wallpaper dinding dengan mengukurnya dari sudut tembok terlebih dahulu. Apabila wallpaper dinding pilihan anda memiliki motif selalu perhatikan motifnya agar tidak terpotong. Pada saat penempelan selalu pastikan motif tidak terpotong. Gunakan cutter untuk memotong wallpaper yang tidak terpakai.

Bersihkan sisa lem dan primer yang masih menempel di dinding wallpaper anda. Gunakan spons basah apabila wallpaper dinding pilihan anda bukan dari bahan kertas. Pastikan wallpaper kering terlebih dahulu sebelum anda mengembalikan perabot yang ditempel di dinding.

  1. Pengecekan

Setelah terpasang, pastikan tidak ada gelembung pada wallpaper dinding. Kemudian pastikan sambungan wallpaper sudah baik dan rapi. Selalu lakukan pengecekan mulai dari sudut dinding. Agar apabila terjadi kesalahan saat penempelan dapat diperbaiki dari bagian sudut terlebih dahulu.

Setelah menerapkan wallpaper pilhan anda. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah bagaimana merawat wallpaper dinding yang digunakan. Perawatan dilakukan agar wallpaper terlihat indah dan juga memiliki umur panjang.

Bersihkan segera wallpaper ketika ada noda. Ini dilakukan agar meminimalisir munculnya reaksi pada dinding yang terkena noda agar tidak berjamur. Gunakan air hangat dan juga sabun untuk membersihkan noda di wallpaper yang berbahan vinyl atau akrilik. Gosok permukaan wallpaper dengan spons dan keringkan dengan handuk.

Jika anda memiliki waktu yang lebih anda bisa merawat wallpaper dinding dengan dry cleaning. Sistem dry cleaning ini dapat anda terapkan dengan bantuan vacum cleaner yang ada dirumah. Ini akan menjaga wallpaper dinding anda tidak mudah kusam dan tidak akan berganti warna.

Harga dinding wallpaper per roll dapat berubah sewaku-waktu. Ini dapat anda gunakan sebagai acuan untuk membeli dan memilih wallpaper dinding yang anda butuhkan. Sesuai dengan motif, bahan dan juga dekorasi rumah anda. Pastikan perawatan dilakukan dengan baik dan benar agar wallpaper anda berumur panjang dan tidak mudah kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *